Demokrat Ungkap 4 Pahlawan Pilkada Jabar 2024, Siapa Mereka?

Partai Demokrat mengungkap empat nama yang diperjuangkan Demokrat dalam Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024. Keempat nama itu akan diuji kinerjanya untuk calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Partai Demokrat.

Empat Partai Demokrat untuk Pilkada Jabar 2024:

  1. Herman Khaeron (Kepala BPOKK, anggota DPR selama 3 periode)
  2. Anton Suratto (Ketua DPD, anggota DPR selama 3 periode)
  3. Dede Yusuf (mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, anggota DPR selama 2 periode)
  4. Cellika (Bupati Karawang ke-2).

Ketua Partai Demokrat Bappilu Andi Arief menyampaikan keempat nama tersebut melalui akun Twitter-nya. Ia mengatakan keempat nama tersebut akan diuji untuk memimpin Pilleg/Pilpres 2024.

“Demokrat Pilkada Jabar 2024 akan diuji memimpin Pilleg/Pilpres 2024,” kata Andi Arief dalam cuitan yang dibagikan kepada wartawan, Minggu (26/6/2022).

Lebih lanjut Andi Arief menjelaskan tweet-nya. Ia mengatakan keempat nama itu juga akan dicalonkan pada Pilgub Jabar 2024.

“Nama yang saat ini sedang kita uji kinerjanya adalah untuk diangkat menjadi gubernur/wagub Jabar,” ujarnya.

Dia mengatakan, nama yang dipilih dari keempatnya akan dibahas lebih lanjut oleh Partai Demokrat bersama koalisi nasional untuk pemilihan presiden. Menurutnya, pembahasan koalisi pemilihan presiden juga akan membahas pilkada.

“Inklusi akan dibahas nanti dalam koalisi pemilihan presiden nasional ketika sudah terbentuk. Pembahasan di koalisi pemilihan presiden juga akan membahas pilkada,” ujarnya.

Semoga artikel ini bermanfaat ! Baca juga artikel lainnya : BNI Mobile Banking

Leave a Comment