Wordpress

Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Smartphone entry-level Realme C30

Realme C30

Smartphone realme C30 resmi dirilis oleh pihak perusahaan kemarin, 20 Juni 2022. Berikut spesifikasi dari smartphone realme entry-level ini.

Tiga bulan setelah rilis smartphone realme C31, perusahaan kini memperkenalkan pengguna ke smartphone entry-level lainnya. Ponsel yang diberi nama Realme C30 ini dihadirkan dengan baterai lebih besar dan layar lebih lebar.

 

Dikutip dari GSMArena (21/6), Realme C30 mengemas baterai 5000mAh dengan layar 6,5 inci. Ponsel entry-level ini dilengkapi LCD beresolusi HD+ dan poni berbentuk tetesan air untuk kamera selfie 5 MP.

 

Di bagian belakang, smartphone Realme C30 hanya memiliki satu kamera dengan ukuran sensor 8 MP. Kamera utama di bagian belakang didukung oleh LED flash.

 

Di dapur pacu, smartphone ini ditenagai oleh chipset Unisoc T612. Chipset ini didasarkan pada proses 12nm dan dilengkapi CPU octa-core dengan unit inti utama Cortex-A75 ganda 1,8GHz. Itu akan datang dengan RAM dengan opsi 2GB dan 3GB dan penyimpanan internal 32GB.

 

Mengingat kapasitas penyimpanan internal yang relatif terbatas, perusahaan juga memiliki slot microSD khusus yang dapat menampung ekspansi penyimpanan hingga 1TB. Selain itu, ponsel ini memiliki dua slot kartu SIM berukuran nano.

 

Selain itu, realme C30 memiliki antarmuka pengguna khusus yang disebut Realme Go Edition dengan sistem operasi dasar Android 11. Antarmuka pengguna ini bertujuan agar lebih ringan agar sistem bekerja dengan lancar meskipun hanya memiliki RAM 2GB.

 

Untuk desainnya, Realme C30 hadir dengan bingkai kotak dan motif garis-garis di bagian belakang. Ponsel ini juga dirancang sebagai perangkat tipis dengan ketebalan perangkat hanya 8.5mm. Soal pilihan warna, ponsel ini menawarkan dua warna yakni Bamboo Green dan Lake Blue. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan jack audio 3,5 yang terletak tepat di sebelah mikrofon dan port micro USB di bagian bawah.

 

Meski memiliki baterai besar, Realme C30 hanya mendukung pengisian daya pada kecepatan 10W. Ini hanya mendukung pengisian melalui port micro USB di bagian bawah ponsel.

 

Sayangnya, Realme C30 kini hanya dirilis untuk pasar India dan belum ada informasi apakah perusahaan akan merilis ponsel ini untuk pasar global. Perangkat ini dibandrol di kisaran Rp. 1,5 juta dan akan mulai dijual pada 27 Juni mendatang.

 

Exit mobile version