Wordpress

Cara Balas Pesan DM Instagram Seperti Whatsapp Agar Praktis dan Menyenangkan

Instagram adalah aplikasi jejaring sosial yang memiliki lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia.

Demi memanjakan penggunanya, media sosial ini terus menyempurnakan fitur-fiturnya agar lebih menarik sehingga bisa digunakan terus menerus.

Bahkan Instagram telah mengembangkan DM (Direct Message) untuk membuatnya lebih cepat dan lebih interaktif ketika pengguna berbagi pesan mis. B. dengan aplikasi chatting seperti WhatsApp.

Pada DM di Instagram, Anda dapat membalas atau membalas pesan pengguna lain, menambahkan balasan di bawah pesan yang dibalas, seperti aplikasi pesan instan pada umumnya. Namun, pastikan aplikasi Instagram yang Anda miliki adalah versi terbaru agar fungsi reply aktif seperti WhatsAp.

Cara membalas pesan di Instagram seperti WhatsApp

Akses aplikasi Instagram dan masuk dengan akun Anda

Dari halaman aplikasi utama, pilih opsi Direct Messages (DM) dengan ikon teks balon di kanan atas

Di halaman DM, pilih pengguna Instagram untuk membalas

Tanggapan Instagram Suka WhatsApp – 1

Kemudian geser ke kiri ke kanan pada layar pada pesan yang ingin Anda balas

Tanggapan Instagram Suka Whatsapp – 2

Anda juga dapat menekan dan menahan pesan yang dibalas hingga muncul opsi Balas

Tanggapan Instagram Suka Whatsapp – 3

Selanjutnya, Anda akan dibawa ke kolom Pesan untuk memasukkan pesan balasan

Tekan tombol Kirim untuk mengirim pesan

Akhirnya, pesan balasan Anda akan muncul di bawah pesan balasan

Tanggapan Instagram Suka Whatsapp – 5

Kehadiran fitur ini sebenarnya memudahkan teman-teman untuk fokus mengetahui pesan mana yang akan dibalas ketika terlalu banyak percakapan atau chat di Direct Message (DM).

Saya sendiri biasanya lebih memilih metode sliding dari kiri ke kanan layar karena terasa lebih cepat untuk membalas pesan. Sementara itu, butuh waktu lebih lama untuk menahan pesan terlebih dahulu.

Selain itu, fitur Vanish Mode yang ada di WhatsApp juga sudah diimplementasikan di DM Instagram. Fitur ini memungkinkan pesan terkirim dihapus secara otomatis 1 setelah penerima melihatnya.

Fitur Vanish Mode sangat berguna ketika Anda hanya ingin penerima melihat pesan secara sekilas, dan tentunya dapat mencegah siapa pun selain penerima untuk melihat pesan DM tersebut.

Jika kamu terlalu malas untuk mengetik, kamu juga bisa menggunakan fitur voice memo yang sudah ada di DM Instagram. Ini juga sangat mudah digunakan karena Anda hanya perlu menekan tombol mikrofon dan segera mengucapkan pesan kepada penerima.

Exit mobile version